Info HARMONI

HARMONI

(Latin: harmonia = selaras, serasi)

 Seorang guru bijak, pada suatu hari ditanya oleh para muridnya, "Guru, pangeran sedang menantikan Anda, apakah yang akan Anda lakukan pertama-tama di tempat pangeran itu?" Sang guru menjawab, "Memperbaiki nama-nama." Para murid heran, "Apa perlunya?" Sang Guru menjelaskan, "Kalau nama keliru, segala sesuatu menjadi keliru dan kacau, sehingga nanti orang tidak bisa membedakan di mana sepatutnya meletakkan kaki dan di mana meletakkan tangan."

 Yang dimaksudkan oleh Sang Guru bukanlah nama seperti Andi, Badu, dan Candra, melainkan nama dalam arti peran. Andi adalah pengurus sekolah, Badu adalah guru, dan Candra adalah murid. Memperbaiki nama berarti memperbaiki perilaku dan kinerja supaya bisa berperan sesuai dengan peran masing-masing.

 Andi harus menjalankan perannya sebagai pengurus yang jujur, Badu harus mengajar dengan bijak, dan Candra harus belajar dengan rajin. Kalau mereka tidak memperbaiki nama, maka hubungan menjadi rusak dan sekolah itu akan terpuruk. Tiap nama bisa menjadi rusak, sebab itu tiap hari orang perlu memulihkan nama.

 Pada kesempatan lain Sang Guru berkata, "Hanya jika raja berperan sebagai raja dan rakyat berperan sebagai rakyat, hanya jika ayah berperan sebagai ayah, dan anak berperan sebagai anak, maka masyarakat akan harmonis."

 Menurut Sang Guru jika tiap orang berada di tempat yang semestinya dan berperan sebagaimana mestinya, maka hidup dan segala hubungan hidup akan harmonis.

HARMONY sebagai Support System
merupakan upaya sistematis  untuk  membangun PENGUSAHA yang berpribadi dan
berkarakter “NETWORKER yang BERMARTABAT” melalui pendidikan dan pelatihan yang sistematis, berjenjang dan berkesinambungan
TUJUAN
  1. Memberikan pelatihan dan pengembangan diri (skill, sikap, dan karakter)
    bagi mitra usaha untuk menjadi seorang pengusaha yang profesional, sukses dan beretika.
  2. Memberikan cara yang sederhana dan
    mudah dipelajari,  dikuasai dan
    dilakukan untuk membangun bisnis dengan benar dan mudah diduplikasikan.
  3. Memberikan Sistem/Jalan/Cara
    dengan melalui berbagai  pertemuan &
    training, penyediaan alat kerja (Buku – Pertemuan – Kaset), pendampingan, konsultasi, bimbingan, dll. 
Salam Dahsyat...!